My Ye Ye

Tuesday, April 12

5 Hal Bencana Akibat Ulah Manusia

Bencana saat ini secara beruntun datang menghampiri, termasuk di negara ku Indonesia. Ulah siapa? mungkin takdir dari yang Maha Kuasa namun penyebab utamanya adalah manusia (saya mungkin termasuk) yang tidak bisa mengendalikan tindakannya terhadap alam sehingga yang Maha Kuasa menunjukan kehendakNya pada alam.... berikut 5 bencana yang diakibatkan oleh ulah manusia versi saya....
1. Kebakaran Hutan
Kebakaran di Indonesia rata-rata terjadi dengan sengaja artinya pembakaran dilakukan dengan sengaja oleh manusia untuk pembebasan lahan.

2. Banjir
Ugh... banjir tipe ini jelas bgts karena manusia, selokan n gorong-gorong pembuanganm air udah ketutup sampah. Belum lagi tidak adanya daerah resapan air yang dipenuhi tanaman2... huh!

3. Serangan Hama
Yang pernah belajar Biologi pasti tau tentang rantai makanan, menurut peneliti dari ITB serangan hama bisa jadi akibat ulah manusia yang memutus rantai makanan ulat bulu, sehingga ulat bulu berkembang biak tanpa ada yang mengendalikan (Hukum Alam). Geli ga....????


4. Serangan Hewan Liar

Kalo yang ini jangan ditanya... setiap hewan butuh makan! terus kalo dia udah ga punya makanan apa yang bakal hewan2 ini lakuin...??????

5. Gunung Sampah
Ehm sampah... saya, kamu, dia, kalian, Q-ta semua adalah subjek yang membuat bencana ini....

Manusia dikasih akal, so kapan Q-ta akan bertindak????

No comments:

Post a Comment

Post a Comment